Rabu 02 Feb 2022 17:26 WIB

Pemkab Lombok Tengah Siap Sukseskan Pertemuan G20

Persiapan fasilitas dilakukan bersamaan dengan persiapan penyelenggaraan MotoGP.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
G20 Presidency of Indonesia. Lombok Tengah, Provinsi NTB, siap menyukseskan pertemuan G20.
Foto: g20-indonesia.id
G20 Presidency of Indonesia. Lombok Tengah, Provinsi NTB, siap menyukseskan pertemuan G20.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan siap mendukung dan menyukseskan rangkaian pertemuan G20 yang dipusatkan di Indonesia pada 2022 ini.

"Persiapan fasilitas sarana dan prasarana terus disiapkan bersamaan dengan persiapan penyelenggaraan MotoGP Mandalika," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Lombok Tengah, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, pemerintah daerah saat ini masih fokus menyiapkan sarana dan prasarana penunjang MotoGP yang nantinya juga bisa menjadi bagian dari penunjang rangkaian G20 yang akan digelar di Pulau Lombok salah satunya. "Kita masih fokus menyambut MotoGP dan beberapa ajang nasional lainnya," katanya.

Untuk lokasi pertemuan G20 di Pulau Lombok saat ini masih belum ditentukan, sehingga pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi NTB. "Lokasi masih kita menunggu arahan dari pusat. Kami pemerintah daerah siap untuk mendukung penyelenggaraan kegelapan tersebut," katanya.

Indonesia menjadi tuan rumah ratusan pertemuan yang menjadi rangkaian kegiatan G20. Termasuk di dalamnya adalah KTT G20 pada November 2022.Pemerintah berencana menggelar ratusan rangkaian pertemuan G20, setidaknya di 15 kota termasuk Bali, Solo, Jakarta, Medan, Labuan Bajo, Jakarta dan Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement