Rabu 19 Jan 2022 09:48 WIB

KPUM Universitas BSI Tasikmalaya Gelar Debat Terbuka Kandidat Capresma

Debat bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi perihal visi dan misi paslon

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan debat terbuka kandidat calon presiden mahasiswa (capresma) dan cawapresma (calon wakil presiden mahasiswa) periode 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan debat terbuka kandidat calon presiden mahasiswa (capresma) dan cawapresma (calon wakil presiden mahasiswa) periode 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan debat terbuka kandidat calon presiden mahasiswa (capresma) dan cawapresma (calon wakil presiden mahasiswa) periode 2022.

Debat antarkandidat paslon (pasangan calon) telah berlangsung, Senin (17/1/2022) pukul 09.00-12.00 Wib. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada mahasiswa/i Universitas BSI yang bergabung dalam Zoom perihal visi dan misi dari setiap paslon.

Baca Juga

Marwa Bunyani selaku ketua pelaksana debat terbuka kandidat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan debat ini. “Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut andil membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan dari bagian pemira (pemilihan raya) ini dalam sesi debat capresma dan cawapresma,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (19/1/2022).

Marwa menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh dua paslon yang beradu visi-misinya untuk arah kemajuan BEM (Badan Ekesekutif Mahasiswa) Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan didampingi tiga panelis untuk membantu mengklarifikasi data.

“Debat ini dihadiri sekitar 40 partisipan perwakilan dari mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya dari seluruh angkatan dengan turut memberikan pertanyaan pada saat sesi tanya jawab dengan paslon,” pungkasnya.

Sementara itu, Rivalda, salah satu panelis debat terbuka kandidat berharap, semoga dengan adanya kegiatan debat kali ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi serta mengedukasi dari seluruh partisipan yang ada, perihal visi-misi dan gagasan yang sudah dipaparkan oleh setiap paslon.

“Kegiatan debat ini sangat interaktif, awal mula tumbuhnya pemikiran yang kritis dari setiap pertanyaan yang dijawab oleh paslon, serta untuk mengetahui perihal tanggapan yang diberikan dari setiap paslon,” ungkap Rivalda.

Di sisi lain, kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Miftah Farid Adiwisastra mengatakan, untuk pemilihan capres dan cawapresma dimulai pada Selasa, 18 Januari 2022 dan dilaksanakan secara online melalui website e-votting http://pemira.my.id.

“Dengan adanya kegiatan debat ini, diharapkan kedepanya mahasiswa/i Universitas BSI kampus Tasikmalaya tidak salah dalam menentukan pilihannya. Bagi para paslon, acara ini juga sebagai ajang kampanye untuk memberikan informasi-informasi dari setiap paslon tersebut,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement