Senin 17 Jan 2022 12:04 WIB

Anggota Satgas Nemangkawi Ditembak Separatis di Kiwirok, Papua

Korban anggota Satgas Nemangkawi terluka di bagian punggung.

Baku tembak dengan teroris Papua (ilustrasi)
Foto: anadolu agancy
Baku tembak dengan teroris Papua (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Seorang anggota Satuan Tugas Nemangkawi Bharatu Bachtiar, Senin (17/1/2022), ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Korban dilaporkan berhasil selamat.

"Memang benar ada seorang anggota Satgas Nemangkawi yang terluka di bagian punggung bahu sebelah kiri," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara di Jayapura, Senin (17/1/2022).

Baca Juga

Kapolres itu menyatakan saat ini kondisi Bharatu Bachtiar dalam keadaan stabil. Belum diperoleh informasi lebih lanjut mengenai peristiwa penembakan tersebut.

Sebelumnya Polri akan membubarkan Operasi Nemangkawi di wilayah Papua. Namun, tetap membentuk satuan tugas baru dalam Operasi Damai Cartenz.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan, Operasi Nemangkawi akan resmi berakhir pada 25 Januari 2022, mendatang.

“Nanti Operasi Nemangkawi ini berakhir, dan namanya diganti menjadi Operasi Damai Cartenz,” ujar Ramadhan kepada wartawan via sambungan telepon dari Jakarta, Senin (10/1).

Dalam Operasi Damai Cartenz nantinya, pendekatan keamanan di Bumi Cenderawasih akan mengutumakan tiga lini dan fungsi. Lini intelijen sebagai pendeteksi keamanan dan lini pada fungsi pembinaan masyarakat atau binmas. Selanjutnya, fungsi hubungan masyarakat atau kehumasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement