Ahad 16 Jan 2022 18:32 WIB

Ini RS Depok yang Dapat Penghargaan Berkinerja Terbaik

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Kesehatan Depok dengan RS.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pegawai melayani peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan   (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pegawai melayani peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Depok memberikan penghargaan kepada sejumlah rumah sakit (RS) dan klinik utama terbaik di Kota Depok. Adapun di antaranya yakni RS Hermina Depok, Klinik Utama Rawat Inap (Kuri) Anugerah, RS Jantung Diagram, RS Hasanah Graha Afiah dan RS Bhayangkara Brimob. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Kesehatan Depok atas kerja sama para RS dan klinik utama dalam memastikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan dengan baik untuk warga Depok. "Terdapat enam kategori dalam pemberian apresiasi, antara lain kategori kepatuhan terbaik untuk RS nominasinya RS Tugu Ibu, RSUD Depok dan RS Hermina Depok. Dalam kategori ini diraih  RS Hermina Depok," ujar Elisa dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (16/1).

Baca Juga

Adapun untuk kategori kepatuhan terbaik untuk klinik utama nominasinya Klinik Utama Cimanggis Medika, Klinik Utama Primas Medika dan Kuri Anugerah. "Adapun pemenangnya adalah Klinik Kuri Anugerah," terang Elisa.

Selanjutnya, untuk kategori penyelesaian verifikasi pasca klaim terbaik nominasinya RS Hermina dan RS Hasanah Graha Afiah. "Untuk kategori kualitas klaim terbaik berisikan tiga nominasi yakni RS Simpangan dan RS Sentra Medika serta RS Jantung Diagram. Yang menjadi terbaik adalah RS Jantung Diagram," jelas Elisa. 

Kemudian, kategori survei pemahaman Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL) terbaik nominasinya RS Mitra Keluarga, Kuri Spesialis Mata SMEC Depok dan RS Hasanah Graha Afiah. Adapun yang mendapat penghargaan yakni RS Hasanah Graha Afiah. "Untuk kategori terakhir yakni persentase capaian Pelayanan Rujuk Balik (PRB)  terbaik di raih RS Brimob. Yang nominasinya RS Brimob, RS Graha Permata Ibu dan RS Simpangan," ungkap Elisa. 

Dia mengharapkan, para fasilitas kesehatan tersebut semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS. Sekaligus terus patuh dalam melaksanakan perjanjian kerja sama dan berupaya maksimal untuk mencapai target yang telah ditentukan. 

"Kami ingin terciptanya sinergisitas yang lebih baik lagi untuk berkolaborasi mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN-KIS untuk warga Depok  Total peserta JKN- KIS per Desember 2021 sebanyak 1.642.510 jiwa atau 87 persen dari total warga Depok," ujar Elisa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement