Jumat 14 Jan 2022 15:36 WIB

Pengumuman, Jakpro Beri Kesempatan Masyarakat Umum Kunjungi JIS

Proyek JIS yang mencapai 93,8 persen dibuka untuk umum sampai 26 Maret 2022.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pemegang proyek Jakarta International Stadium (JIS) membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengunjungi stadion berkapasitas 82 ribu kursi penonton itu mulai Jumat (14/1/2022) hingga 26 Maret 2022. Selama dua pekan, masyarakat bisa bebas mengakses masuk JIS.

"Kami buka untuk kunjungan masyarakat umum yang ditargetkan sampai Maret mendatang," kata Manager Proyek JIS PT Jakpro Arry Wibowo saat ditemui di lokasi JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1).

Baca Juga

Karena masih dalam tahap pembangunan dan sedang pandemi Covid-19, menurut Arry, teknis kunjungan akan dibagi bertahap. Tujuannya supaya semua masyarakat dapat merasakan stadion berstandar Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tersebut secara leluasa.

"Biar semua masyarakat bisa merasakan maka kita akan membuka kunjungan ini dengan membagi jadwal kunjungan bagi masyarakat, supaya masyarakat dapat merasakan semua dengan awal adalah masyarakat sekitar dan disusul dengan masyarakat lainnya. Semoga semua bisa menikmati fasilitas baru ini," ujarnya.

Kendati demikian, Arry menyebutkan, belum semua area bisa dikunjungi oleh masyarakat karena masih ada pengerjaan proyek yang bisa berlangsung. "Karena itu kita bagi zona yang hijau (tanpa APD proyek) yang bisa dikunjungi dan zona merah (harus APD proyek lengkap) yang belum bisa dikunjungi karena alasan keamanan," kata Arry.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan soft launching JIS pada Februari 2022. Pembangunannya stadion kebanggaan Ibu Kota ini sudah hampir rampung dengan progres mencapai angka 93,8 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement