Kamis 13 Jan 2022 21:59 WIB

Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Jual Minyak Goreng Murah

Operasi pasar ini bekerja sama dengan Kemendag dan Disperindag

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang ibu menunjukkan minyak gorengnya saat operasi pasar (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Seorang ibu menunjukkan minyak gorengnya saat operasi pasar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) Kota Padang Panjang menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng Sederhana, di Parkir Barat Pasar Pusat, Kamis (13/1/2022). Operasi ini bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat.

Sekretaris Disperindagkop UKM Kota Padang Panjang, Yasmiaty Yusbar, mengatakan minyak goreng yang dipasarkan pada operasi pasar dengan harga Rp 14 ribu per liter ini, langsung diproduksi oleh PT Incasi Raya dengan total lebih kurang sebanyak 7.000 liter. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu masyarakat Kota Padang Panjang melalui operasi pasar minyak goreng seharga Rp 14 ribu ini," kata Yasmiaty.

Baca Juga

Ia menyebut Pemko Padang Panjang masih akan mengupayakan bantuan kepada masyarakat Padang Panjang. Contohnya sekarang dengan harga minyak yang tinggi, ada bantuan minyak goreng sederhana dengan harga lebih murah dari pasaran.

Yasmiaty menyebut banyak masyarakat yang ikut mengantreuntuk dapat membeli minyak goreng sederhana ini. Setiap pembeli harus menyediakan uang pas dengan pembelian maksimal sebanyak dua liter dengan harga Rp 28 ribu.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement