Rabu 12 Jan 2022 19:57 WIB

Ganjar Menduga Omicron Telah Masuk Jateng

Ganjar mengimbau agar masyarakat Jateng tidak takut dan panik.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ilham Tirta
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menduga varian Covid-19 omicron telah masuk di Provinsi Jawa Tengah, meski belum tercatat. Namun, ia mengimbau agar masyarakat tidak takut dan panik.

"Antisipasinya vaksinasi dipercepat, prokes diperketat, edukasi dan sosialisasi enggak boleh berhenti," ujar Ganjar saat ditemui di Kompleks Kantor Bupati Banyumas, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga

Ganjar mengungkapkan, kemarin malam ia telah membahas hal ini dengan Pemerintah Pusat, yakni Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Menurut Ganjar, pemerintah akan mengatur dengan baik lalu lintas di pintu masuk luar negeri, yakni di Jakarta dan Jawa Timur.

Selain itu, dengan ditemukannya kasus positif di Jawa Barat, Ganjar menduga Jawa Tengah pun telah terkena omicron. Maka, ia meminta warga Jateng untuk lebih waspada.

"Sampe hari ini Jateng belum tercatat, tapi dugaan saya sudah. Makanya kita hati-hati dan enggak usah takut, yang penting prokes ketat, maskernya dijaga dan vaksinnya dioptimalkan, insya Allah bisa membantu," ujar Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement