Ahad 09 Jan 2022 14:09 WIB

Polisi Selidiki Dugaan Penangkapan Lumba-Lumba di Pacitan

Kepolisian Resor Pacitan menyelidiki dugaan penangkapan lumba-lumba.

Lumba-Lumba (ilustrasi)
Foto: Saudi Gazette
Lumba-Lumba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat Kepolisian Resor Pacitan menyelidiki dugaan penangkapan lumba-lumba di wilayah perairan Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, setelah rekaman video mengenai penangkapan lumba-lumba mengemuka.

Kepala Polsekta Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan mengatakan bahwa polisi sudah menggerebek kapal yang diduga digunakan untuk menangkap lumba-lumba dan membawa empat awak kapal, termasuk nakhoda, ke markas kepolisian untuk memeriksa mereka.

Baca Juga

"Saat digerebek, kami tidak menemukan bangkai lumba-lumba di dalam geladak kapal kecuali ikan-ikan segar di antara tumpukan bongkahan es dalam kotak. Namun demikian empat orang kami bawa untuk kepentingan penyelidikan," kata Sugeng, yang terlibat dalam operasi penggerebekan kapal.

"Kami lakukan interogasi untuk membuktikan ada tidaknya sisa-sisa yang diambil daripada yang dinamakan lumba-lumba itu," katanya.

Polisi menangani kasus dugaan penangkapan lumba-lumba sejak Sabtu (8/1). Aparat kepolisian melakukan penggerebekan kapal dengan dukungan personel dari TNI Angkatan Laut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement