Jumat 07 Jan 2022 20:36 WIB

Hangout Campus, Universitas BSI Yogyakarta Kenalkan Program Studi

SI salah satu bidang ilmu komputer yang memiliki peluang kerja luas

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta selenggarakan kegiatan talkshow ‘Hangout Campus Online, Experience Our Campus Life’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta selenggarakan kegiatan talkshow ‘Hangout Campus Online, Experience Our Campus Life’.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta selenggarakan kegiatan talkshow ‘Hangout Campus Online, Experience Our Campus Life’ yang berlangsung secara daring, beberapa waktu silam.

Talkshow ini diselenggarakan dalam dua sesi secara melalui platform Instagram @ubsi_yogyakarta dengan menghadirkan dua narasumber, mereka adalah Anik Andriani selaku ketua program studi Sistem Informasi dan Emmita Devi Hari Putri selaku ketua program studi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta.

Baca Juga

Anik, dalam live instagram, menyampaikan sistem informasi merupakan salah satu bidang ilmu komputer yang memiliki peluang kerja yang sangat luas, baik di sektor swasta maupun pemerintah. “Lulusan sistem informasi nantinya, dapat bekerja sebagai programmer, sistem analis ataupun operator komputer dan berbagai profesi lainnya,” tutur Anik.

Anik juga menambahkan, mahasiswa, selain harus memiliki hard skill di bidang sistem informasi yang mumpuni, juga harus memiliki soft skill yang bagus. Agar menjadi lulusan yang siap kerja dan juga berdaya saing.

Di sisi lain, Emmita memperkenalkan tentang gambaran umum program studi Perhotelan, sistem perkuliahan dan juga prospek karier bagi lulusan prodi Perhotelan. “Selama kuliah di prodi Perhotelan, mahasiswa nantinya akan lebih banyak mendapatkan materi praktikum dibandingkan dengan mata kuliah teori. Sehingga mahasiswa akan lebih menguasai kemampuan di bidang perhotelan dan lebih siap kerja tentunya,” pungkas Emmita.

Ia mengatakan, meskipun saat ini sedang dalam situasi pandemi yang memberikan dampak penurunan yang besar di sektor pariwisata, Emmita tetap optimistis bahwa prospek karier di bidang perhotelan nantinya akan semakin terbuka luas, seiring dengan perkembangan dunia pariwisata yang semakin maju pasca pandemi.

Kepala kampus Universitas BSI Kampus Yogyakarta, Erlangga Brahmanto mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi yang ada di kampus kepada seluruh calon mahasiswa. “Sehingga calon mahasiswa di Universitas BSI kampus Yogyakarta nantinya dapat mengenal lebih jauh program studi yang ada, serta dapat menyesuaikan dengan minat dan bakat yang dimiliki,” ujar Erlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement