Selasa 04 Jan 2022 06:48 WIB

Jane Abel Minta Ayahnya, Bambang Pamungkas Bersikap Dewasa

Jane Abel meminta ayahnya, Bambang Pamungkas melaksanakan tugasnya sebagai ayah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Manajer Persija Bambang Pamungkas
Foto: Antara/Zabur Karuru
Manajer Persija Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak pertama mantan pemain Persija Jakarta, Jane Abell (21) menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pelantaran anak dengan Bambang Pamungkas alias Bepe sebagai terlapor. Jane Abel yang merupakan anak pertama dari istri pertama Bepe, itu diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor.

"Materi tentang kebenaran pernikahan antara ayah dan bunda terus benarkan ada anak Anjani dan adek cowok. Sekitar itu saja," ujar Jane di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/1).

Baca Juga

Dalam pemeriksaan itu, Jane mengaku tidak membawa bukti baru yang diberikan kepada penyidik. Dia hanya memberikan keterangan yang membenarkan adanya pernikahan antara pelapor, Amalia Fujiwati dengan Bepe. Dari pernikahan secara siri itu, dikarunia dua orang anak.

"Jadi perkuat dugaan penelantaran yang dilakukan Bepe supaya nanti bisa dibandingkan dengan jawaban beliau gimana," beber Jane Abel.

Abel berharap, Bepe bersikap dewasa. Dia meminta ayahnya itu melaksanakan tugasnya sebagai seorang ayah. Sebenarnya, kata dia, permintaan itu hal yang wajar seperti yang dilakukan oleh orang tua pada umumnya.

"Kalau saya sendiri beharapnya ayah bisa memenuhi, bisa melaksanakan tugasnya seorang ayah kepada adik-adik saya. Ya bisa segera menyelesaikan masalah ini yang sebenarnya ini bukan masalah gitu.

Sementara itu, Amalia Fujiawati mengaku sudah berupaya melakukan mediasi dengan mantan suaminya tersebut. Disebutnya, Bepe sudah sejak Maret 2021 tidak memberikan nafkah secara materil kepada kedua anaknya.

"Kemudian sejak Desember 2020 tidak memberikan nafkah secara batin kepada anak-anak. Jadi sudah hampir kurang lebih setahunan tidak memberikan nafkah lahir dan batin kepada anak-anak," jelas Amalia.

Bahkan, kata Amalia, mediasi juga dilakukan dengan atasan Persija Jakarta, Presiden Persija Mohamad Prapanca. Kemudian juga dengan melibatkan petinggi Macan Kemayoran, Fery Paulus, tetapi tetap tidak ada respon dari yang bersangkutan.

"Setelah lewat secara persuasif tidak respon kemudian kita melakukan gugatan ke pengadilan agama. Tapi kalahkan tapi kemudian banding, pada saat banding ada putusan banding yang menyatakan dua anak itu anak Bambang Pamungkas," Amalia menambahkan.

Lanjut Amalia, dia pun meminta agar mantan suaminya segera melakukan komunikasi dengan pihaknya secara kekeluargaan. Mengingat perkara ini adalah kepentingan anak-anak dan ia tidak meminta kepentingan apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement