Selasa 28 Dec 2021 22:26 WIB

Ajak Vaksinasi, Erick Thohir Hadiahi Masyarakat Adat Prai Ijing

Pemerintah memastikan jumlah partisipasi program vaksin masyarakat terus meningkat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri BUMN Erick Thohir saat menemui Kornelis dan ibunya di Kampung Dasang, Desa Harona Kalla, Kecamatan Lamboya Bara, Kabupaten Sumba Barat. Selain kepada Kornelis, Erick Thohir juga memberi hadiah Natal kepada masyarakat adat Prai Ijing di Sumba Barat, NTT.
Foto: Tangkapan Layar
Menteri BUMN Erick Thohir saat menemui Kornelis dan ibunya di Kampung Dasang, Desa Harona Kalla, Kecamatan Lamboya Bara, Kabupaten Sumba Barat. Selain kepada Kornelis, Erick Thohir juga memberi hadiah Natal kepada masyarakat adat Prai Ijing di Sumba Barat, NTT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menyebar kebahagiaan kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di tengah suasana perayaan Natal. Kali ini, Erick menyebarkan kebahagiaan dengan memberikan kado Natal kepada masyarakat Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Semua Natal berbahagia," sapa Erick pada warga Kampung Adat Prai Ijing dalam akun Instagram @erickthohir.

Baca Juga

Erick menyebut Natal menjadi momen spesial bagi umat Kristiani di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dalam perayaan Natal, kerap dirayakan bersama keluarga dengan sejumlah kue, kado, pohon Natal dan beragam ungkapan cinta kasih sebagai pesan damai.

Namun, ucap Erick, warga Kampung Adat Prai Ijing memiliki tradisi tersendiri ketika merayakan Natal. Biasanya, perayaan natal menjadi ajang berkumpul bersama keluarga dengan menyantap kue. Berbeda di Prai Ijing, bukan dengan kue melainkan sirih pinang yang merupakan sajian khas warga Sumba.

Mengetahui ini, Erick berinisiatif memberikan kado Natal berupa bingkisan kue kepada warga agar perayaan Natal di Kampung Adat Prai Ijing menjadi lebih lengkap. Sebelum diberikan, ia bergurau hanya akan memberikan dua kue Natal kepada warga.

"Nanti sama tim saya dikirim kue Natal. Dua cukup?" tanya Erick sembari bergurau dan langsung ditolak warga.

Para warga pun sepakat untuk meminta sebanyak empat kue Natal. Erick pun menyanggupi dengan syarat bahwa setelahnya warga Kampung Adat Prai Ijing bersedia untuk divaksinasi.

"Tapi kalau dikasih kue Natal empat semuanya vaksin ya, harus berani vaksin. Jadi hadiah Natalnya ada kue dan vaksin ya," pinta Erick yang kemudian disanggupi warga.

Program vaksinasi sendiri masih menjadi perhatian utama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan membentuk herd immunity di tengah pandemi. Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) pun terus memastikan jumlah partisipasi program vaksin masyarakat terus meningkat.

Selain itu, sebelumnya Erick juga telah memberikan hadiah Natal kepada seorang anak berusia tujuh tahun bernama Kornelis Nanga di Sumba Barat yang menderita dislokasi pinggul dengan biaya operasi dan perawatan hingga bisa berjalan normal kembali. Bersamaan dengan itu, Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), berharap hari Natal 2021 menjadi momentum untuk saling menyebarkan semangat perdamaian, saling peduli dan cinta kasih terhadap saudara sebangsa dan senegara.

"Di manapun, kapan pun, membantu sesama manusia ialah sebuah berkah. Semoga kedamaian suka cita, dan kebahagiaan Natal senantiasa menyertai. Menjadi momen kegembiraan dan menyebarkan cinta kasih dan perdamaian. Senang sekali bisa berbagi kebahagian. Selamat Natal sekali lagi saya ucapkan," kata Erick.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement