Kamis 23 Dec 2021 14:45 WIB

Misbakhun Ajak Konstituen Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Keberhasilan vaksinasi akan berdampak besar pada upaya pemulihan ekonomi.

Misbakhun
Foto:

Politikus asal Kota Pasuruan itu juga menyatakan akan membantu para pelaku UMKM dan kelompok tani mengakses bantuan dari pemerintah. Misbakhun mengatakan Bank Indonesia (BI) sebagai mitra kerjanya di Komisi XI DPR juga memiliki program bagi pelaku UMKM. 

"Saya minta persyaratan (permohonan bantuan modal) harus dipenuhi, lembaganya jelas. Nanti akan ada tim survei, sehingga dipastikan bantuan tidak akan salah sasaran. Bantuan Bank Indonesia tidak ada potongan apa pun," tuturnya. 

Misbakhun juga mengatakan Presiden Jokowi telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Komite itu diketuai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurut Misbakhun, capaian vaksinasi dan pemulihan UMKM tak terlepas dari kinerja Airlangga Hartarto yang juga ketua umum Partai Golkar.

"Banyak pula kegiatan-kegiatan yang telah dirumuskan dan dikoordinasikan oleh Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, seperti program vaksinasi, indeks penurunan pandemi, hingga kredit usaha rakyat," tutur Misbakhun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement