Rabu 22 Dec 2021 19:14 WIB

UMKM Depok Ikuti Festival Plaza Semanggi

Aneka craft dan batik khas Depok serta produk olahan belimbing mengikuti pameran itu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi.
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Parawisata (Disporyata) Kota Depok mengikuti Festival Plaza Semanggi. Dalam acara tersebut Disporyata Kota Depok membuka stan dengan melibatkan pelaku UMKM aneka produk, aneka craft dan batik khas Depok untuk mengikuti pameran.

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, keterlibatan Disporyata Kota Depok dalam acara tersebut sebagai bagian dari memperkenalkan wisata Kota Depok. Selain itu juga mengembangkan dan mempromosikan produk dari para pelaku ekonomi kreatif Kota Depok.

Baca Juga

"Kami libatkan pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya. Serta Dekranasda untuk memamerkan batik khas Depok supaya lebih dikenal di Ibu Kota, DKI Jakarta," ujar Dadan di Balai Kota Depok, Rabu (22/12).

Menurut Dadan, dalam stan pada festival tersebut, Kota Depok mengenalkan produk UMKM berbagai olahan belimbing seperti minuman, keripik belimbing, dodol, serta buah belimbing. "Dalam stan tersebut juga terdapat olahan dodol Depok dan batik khas Depok," terangnya. 

Ia berharap, ke depannya produk UMKM dan Batik khas Kota Depok dapat dikenal luas. Selain itu dapat menarik wisatawan untuk datang ke Depok dan menikmati wisata serta produk lokal di sini. "Semoga melalui festival ini produk kami dapat diterima dan terkenal, sehingga dapat menjadi branding wisata dan produksi khas Depok" ujar Dadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement