Rabu 22 Dec 2021 15:24 WIB

PDIP Serahkan Bantuan Perahu dan Ambulans ke Baguna

Baguna merepresentasikan partai untuk bergerak langsung membantu rakyat.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) se-Jabodetabek.
Foto: istimewa
DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) se-Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) se-Jabodetabek sekaligus menggelar apel kesiapsiagaan. Penyerahan bantuan dan apel tersebut dilaksanakan langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/12). 

Hadir dalam acara penyerahan bantuan dan apel itu sejumlah pengurus DPP PDIP dan Baguna. Di antaranya Ketua DPP Bidang Sosial dan Penanggunlangan Bencana PDIP Ribka Tjiptaning, Wasekjen Sadarestuwati, dan Kepala Baguna Pusat Max Ruland Boseke. 

Baca Juga

Pada kesempatan ini, bukan hanya perahu karet saja yang diserahkan kepada Baguna se-Jabotabek. Motor roda tiga juga diserahkan, yang sudah dimodifikasi sebagai kendaraan logistik, pengangkut tangki air, hingga ambulans. 

Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin Baguna merepresentasikan partai untuk bergerak langsung membantu rakyat yang terdampak bencana. Hasto menuturkan sejauh ini Baguna dengan dorongan Ribka Tjiptaning telah banyak membantu rakyat, seperti 

"Salam dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Saya melaporkan kepada beliau tadi pagi bahwa hari ini dilakukan apel siaga dari seluruh jajaran Baguna, yang karena situasi di tengah pandemi, maka yang hadir representasi dari semua DPC se-Jabodetabek," kata Hasto dalam keterangan persnya, Rabu (22/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement