Rabu 22 Dec 2021 10:52 WIB

Gelombang di Perairan Bengkulu Capai Empat Meter

BMKG meminta masyarakat berhati-hati saat mengunjungi pantai.

Gelombang Laut (Ilustrasi)
Foto: Hickerphoto
Gelombang Laut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BENGKULU -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu mengatakan, tinggi gelombang di perairan provinsi itu mencapai empat meter. Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Anang Anwar mengatakan, gelombang tinggi mencapai empat meter terjadi di wilayah perairan Pulau Enggano.

"Sedangkan gelombang tinggi mencapai 3,5 meter akan terjadi di sebagian wilayah perairan Bengkulu," kata Anang di Bengkulu, Rabu (22/12).

Baca Juga

Ia menjelaskan, hal tersebut disebabkan adanya tekanan rendah yang menyebabkan angin dari wilayah barat daya Bengkulu tertarik langsung ke wilayah rendah. Kemudian, pergerakan pola angin dari wilayah utara pulau Sumatera ke wilayah Barat Daya Samudera Hindia mencapai 30 knots atau 60 kilometer perjam.

Karena itu, pihaknya meminta masyarakat berhati-hati saat mengunjungi wisata pantai di Bengkulu. Bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai diminta berhati-hati dan menghentikan sementara aktivitasnya di perairan pantai.

Provinsi Bengkulu juga diperkirakan dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Ada tiga daerah masuk zona waspada bencana di Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahiang. Kata dia, tujuh daerah lainnya berada di zona siaga bencana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement