Rabu 22 Dec 2021 08:57 WIB

HUT ke-5 OK Oce, Sandi: Womenprenenuer di Sektor UMKM Terus Tumbuh

Pandemi ini justru menimbulkan banyak pelaku usaha baru dari wanita.

Gerakan sosial One Kecamatan One Center For Entrepreneurship ( OK OCE) memasuki tahun ke 5.
Foto:

Tidak hanya itu, hasil riset yang dilaksankan oleh Kepala Badan Riset OK OCE, Yunita Dian, mengatakan saat pandemi banyak UMKM yang sudah beradaptasi, misalnya dengan pemasaran online, mengurangi biaya operasional, hingga berinvestasi di bidang teknologi. 

Hal ini menunjukkan bahwa UMKM saat ini sudah beradaptasi. Sementara itu, Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE mengatakan, " Perjalanan selama 5 tahun ini bisa dibilang belum lama, tapi kita terus mengembangkan semangat wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja bukan hanya di DKI Jakarta saja. Melainkan Bangka Belitung, Problinggo, Pacitan, serta beberapa universitas," ungkap IIm. 

Kegiatan ulangtahun ini  disemarakkan dengan berbagai berbagai rangkaian, seperti Webinar yang diselenggarakan para penggerak OK OCE Indonesia, 7 TOP Virtu Expo yang bisa diakses melalui web okoce.net sampai 31 Desember 2021,  serta puncaknya  adalah Tasyakuran yang ditandai dengan pemotongam tumpeng dan Santunan anak yatim,  juga penyaluran donasi bagi korban gunung erupsi semeru dan gempat NTT, ungkap Herri Setiawan , Sekjend OK OCE Indonesia dalam laporannya.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Wika Water Heater dari Milajuniors, Eresto, Venoo, HR Academy, OK OCE Kemanusiaan serta Bank DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement