Rabu 15 Dec 2021 19:03 WIB

FKKPI Konsisten Merawat Persatuan NKRI

Kiprah FKPPI tidak diragukan lagi dalam merawat dan menyatukan keragaman bangsa

Ketua Pengurus Daerah (PD) XVI Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan, (Kalsel) Sahbirin Noor mengukuhkan/ melantik para pengurus harian, di Mahligai Pancasila. Banjarmasin, Senin (14/12) malam.
Foto: Pemprov Kalsel
Ketua Pengurus Daerah (PD) XVI Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan, (Kalsel) Sahbirin Noor mengukuhkan/ melantik para pengurus harian, di Mahligai Pancasila. Banjarmasin, Senin (14/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ketua Pengurus Daerah (PD) XVI Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan, (Kalsel) Sahbirin Noor mengukuhkan/ melantik para pengurus harian, di Mahligai Pancasila. Banjarmasin, Senin (14/12) malam.

Pada kegiatan yang sama juga dikukuhkan/dilantik Organisasi sayap yaitu  Generasi Muda KB FKPPI, Wanita KB FKPPI, dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta KB FKPPI Kalsel masa bhakti 2021-2026. Pelantikan dilakukan masing-masing ketua umum organisasi yang bersangkutan.

Baca Juga

Sahbirin Noor yang juga menjabat Gubernur Kalsel, mengatakan jika melihat perjalanan panjang FKPPI yang konsisten dalam mengawal danerawat persatuan dan kesatuan NKRI. Kiprah FKPPI tidak diragukan lagi dalam merawat dan menyatukan keragaman bangsa, dan konsisten merawat kesatuan dan persatuan bangsa, serta nilai-nilai Pancasila.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak tantangan dan ancaman yang bisa saja memecahbelah persatuan dankesatuan, baik perbedaan pandangan, suku, agama maupun pandangan lain.

photo
Ketua Pengurus Daerah (PD) XVI Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan, (Kalsel) Sahbirin Noor mengukuhkan/ melantik para pengurus harian, di Mahligai Pancasila. Banjarmasin, Senin (14/12) malam. - (Pemprov Kalsel)

Pria akrab biasa disapa Paman Birin itu, mengatakan untuk menghadapi tantangan iiu bisa dengan berbekal Pancasila yang hakikatnya simbol kekuatan  yang perlu ditanamkan dalam diri generasi muda sekarang. “Saya berharap FKPPI etap konsisten untuk mengabdi kepada masyarakat, melaksanakan program kerja yang sesuai kebutuhan, harapan dan kondisi sosial masyarakat kita pada hari ini. Saya menyakini, Jika saudara-saudara tetap responsif terhadap kondisi sosial, yang terjadi di tengah masyarakat, maka perjuangan untuk meningkatkan ketahanan nasional dapat dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Paman Birin.

Ketua Pengurus Harian Daerah XVI Wanita FKPPI Provinsi Kalsel ditunjuk Yani Maryani bersama Wati Astuti, Noor Aida Hayatidan Yani Prasetya. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Wanita FKPPI Pusat, Weni Nasution. Sedangkan Pengurus Harian Daerah XVI Generasi Muda FKPPI Kalsel dijabat Ricky TeguhTri Ari Wibowo dan sekretaris Yoyok Hardiayanto.

Mereka dilantik langsung Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak. Selanjutnya, Ketua Umum PP HIPWI KB FKPPI, Toro Sudarmadi melantik dan mengukuhkan Pengurus Harian dan Pengurus Pusat HIPWI Daerah XVI FKPPI Kalsel yang menetapkan HM Bayu Budjang sebagai ketua, bersama M Imam Satria, Imam Khoiri, dan Yulian Chaniago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement