Senin 13 Dec 2021 13:55 WIB

Paman Birin Jadi Magnet Warga Ikuti Vaksinasi

Warga Kalsel berbagai usia berdatangan ke Vaksinasi Bergerak di Kabupaten Banjar

Paman Birin hadir dalam Vaksinasi Bergerak yang di gelar di lingkungan Masjid Jami, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (13/12) pagi.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin hadir dalam Vaksinasi Bergerak yang di gelar di lingkungan Masjid Jami, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (13/12) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor jadi magnet kehadiran warga mengikuti Vaksinasi Bergerak. Warga berbagai usia berdatangan satu jam sebelum Paman Birin hadir dalam Vaksinasi Bergerak yang di gelar di lingkungan Masjid Jami, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (13/12) pagi.

Salah satu warga Sungai Tabuk, Idris mengaku, dirinya ingin melihat secara langsung sosok Paman Birin yang dikenal sangat merakyat. Selain itu, dirinya juga ingin menerima vaksinasi yang pertama.

Baca Juga

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan syukur karena tingginya animo warga melakukan vaksinasi. "Alhamdulillah warga antusias, ini berkat kerja sama semua pihak untuk menghambat laju perkembangan Covid-19," ucapnya.

photo
Paman Birin hadir dalam Vaksinasi Bergerak yang di gelar di lingkungan Masjid Jami, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (13/12) pagi. - (Pemprov Kalsel)

Disampaikan Paman Birin, Vaksinasi  Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid-19. Paman Birin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada segenap komponen baik Wali Kota/ Bupati, TNI/ POLRI, para alim ulama, tokoh agama,  insan kesehatan, pihak Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat dan berbagai pihak yang turut berperan aktif meningkatkan program vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H M Muslim menargetkan sebanyak 800 penerima vaksin warga desa Sungai Tabuk. Disampaikannya, Pemprov Kalsel turun langsung untuk membantu Pemerintah Kabupaten Banjar meningkatkan capaian vaksinasi yang belum maksimal.

Muslim optimistis Kalimantan Selatan dapat memenuhi target capaian vaksinasi hingga 70 persen jika setiap harinya mampu menyuntikan 26 ribu dosis hingga akhir tahun. Saat ini sudah ada tiga daerah yang capaianya sudah memenuhi target 70 persen pertama Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement