Senin 13 Dec 2021 08:29 WIB

Brigjen Taufan Gestoro Pimpin Sertijab Dandim Yapen Waropen

Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho resmi menjabat Komandan Kodim 1709/Yapen Waropen.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Komandan Korem (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB), Brigjen Taufan Gestoro (kanan).
Foto: Dok Penrem PVB
Komandan Korem (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB), Brigjen Taufan Gestoro (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yapen Waropen menggantikan pejabat lama Letkol Inf Leon Pangaribuan setelah serah terima jabatan (sertijab) di Markas Korem 173/Praja Vira Braja (PBV), Biak, Papua.

Dalam siaran pers, Senin (13/12), pejabat lama Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan akan mengemban tugas sebagai Kepala Sandi dan Siber Kodam VI/Mulawarman. Sementara itu, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Pabandyawanwil Staf Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca Juga

Danrem 173/PVB Brigjen Taufan Gestoro mengatakan, sertijab Dandim 1709/Yawa secara bersamaan dengan upacara sertijab jabatan jajaran Korem 173/PVB, di antaranya Kasiren Korem, Kasiintel Kasrem, Dandim 1714/PJ, dan Danyonif RK 753/AVT. Taufan menuturkan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan acara sertijab Kasiren Korem 173/PVB, Kasiintel Kasrem 173/PVB, Dandim 1709/Yawa, Dandim 1714/PJ, dan Danyonif RK 753/AVT dalam keadaan sehat walafiat.

Menurut dia, suatu organisasi merupakan momen penting dalam tugas dan jabatan, baik pejabat lama maupun pejabat baru. Mutasi atau pergantian di lingkungan TNI AD, menurut Taufan, hal biasa terjadi dengan tujuan penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area.

Selain itu, juga merupakan sebagai wujud dari penghargaan pimpinan TNI AD kepada personel yang bersangkutan untuk pengembangan karier. "Jabatan yang diberikan adalah merupakan amanah sehingga ada konsekuensi yang logis dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dipertanggungjawabkan oleh pejabat yang bersangkutan, baik kepada organisasi, masyarakat, maupun terlebih lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Taufan.

Kepada pejabat yang telah diberikan kepercayaan menempati jabatan, menurut Taufan, agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat memetik hikmah apa yang sudah diperoleh dari saat ini sampai dengan pada masa depan.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki pada penugasan jabatan sebelumnya, para pejabat baru akan mampu memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik menggantikan pejabat sebelumnya," ujar Taufan.

Kepada pejabat lama, Taufan menyampaikan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pengabdian dan dedikasi dalam bertugas di jajaran Korem 173/PVB. "Kepada prajurit TNI AD, tetap selalu berpedoman pada Saptamarga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit sebagai landasan dasar dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Taufan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement