Ahad 12 Dec 2021 06:58 WIB

Wawali Depok Resmikan Jembatan Penghubung Meruyung dan Cinangka

Dapat menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wawali Depok Resmikan Jembatan Penghubung Meruyung dan Cinangka (ilustrasi).
Wawali Depok Resmikan Jembatan Penghubung Meruyung dan Cinangka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meresmikan Jembatan Rengas Al-Mujahidin RT01/RW06 Meruyung, Limo, Sabtu (11/12).

Jembatan Rengas Al-Mujahidin dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. "Pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 dengan dana sekitar Rp 1 miliar," ujar Imam usai menghadiri Tasyakuran dan Peresmian Jembatan Rengas Al-Mujahidin. 

Baca Juga

Ia menambahkan, jembatan tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk melintasi wilayah Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo menuju Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. 

"Syukur alhamdulillah, jembatan penghubung yang dinantikan warga sudah dapat digunakan," ucap Imam.

Menurut Imam, jembatan tersebut nantinya akan digunakan oleh banyak orang sehingga menyebabkan pertumbuhan lalu lintas. "Selain itu juga dapat menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi warga sekitar," terangnya.

Imam berpesan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keberadaan Jembatan Rengas Al-Mujahidin. Tentunya dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan membentuk bank sampah untuk memilah sampah. 

"Diingatkan juga agar warga tidak membuat bangunan dengan membelakangi jembatan atau sungai, tapi bangungan menghadap ke sungai agar lebih bagus dan indah," imbuhnya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement