Rabu 08 Dec 2021 14:49 WIB

Polda Metro Jaya Gelar Sayembara Kampung Tangguh

Perusahaan di sekitar kampung tangguh bisa jadi 'bapak angkat' untuk kampung lainnya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.
Foto: Dok Humas Polri
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya bersama dengan PT Astra International menggelar sayembara untuk pemberian penghargaan terhadap Kampung Tangguh Jaya. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Kampung Tangguh Jaya yang sudah mengembangkan diri di berbaga aspek khususnya, baik di kesehatan dan jug ekonomi.

"Sayembara untuk memberikan penghargaan atau reward kepada kampung tangguh yang sudah mampu mengembangkan dirinya," ujar Kapolda Metro Jaya Fadil kepada saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (8/12).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Fadil mengapresiasi langkah Astra International yang selama ini turut membantu dalam pengembangan Kampung Tangguh Jaya. Menurutnya, banyak kegiatan yang telah dilakukan di Kampung Tangguh Jaya.

Seperti pemutusan rantai Covid-19 dengan penerapan 3T 5M, gerakan percepatan vaksinasi. "Kemudian juga pemberdayaan ekonomi, urban farming dan peternakan lele, dan kegiatan penguatan UMKM lainnya," terang Fadil.

Selanjutnya, Fadil berharap ke depannya, perusahaan lain mampu menjadi bapak angkat dari Kampung Tangguh lainnya. Setidaknya, kata dia, untuk RW atau kampung-kampung yang berada di sekitar kantor dan kawasan industri dari perusahaan tersebut.

“Sehingga akan meringankan beban negara, karena saya melihat sifat gotong royong sifat rukun itu ada apalagi bangsa Indonesia,” kata Fadil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement