Selasa 07 Dec 2021 14:26 WIB

Universitas BSI Purwokerto Langsungkan Wisuda Offline

Pelaksanaan wisuda offline di masa pandemi, dilaksanakan dengan prokes ketat

Wisuda ke-16 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto akan diselenggarakan pada Rabu, 8 Desember 2021 mendatang, di Hotel Java Heritage Purwokerto, pukul 10.00-12.00 WIB.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Wisuda ke-16 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto akan diselenggarakan pada Rabu, 8 Desember 2021 mendatang, di Hotel Java Heritage Purwokerto, pukul 10.00-12.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Wisuda ke-16 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto akan diselenggarakan pada Rabu, 8 Desember 2021 mendatang, di Hotel Java Heritage Purwokerto, pukul 10.00-12.00 WIB. Pagelaran tersebut bergabung dengan seremoni wisuda ke-4 Universitas BSI kampus Tegal.

Para wisudawan kali ini, berasal dari dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknologi Komputer.

Baca Juga

Ketua panitia wisuda ke-16 Universitas BSI kampus Purwokerto, Joko mengatakan, penyelenggaraan acara wisuda secara offline di era pandemi Covid-19, tentu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Meskipun saat ini Indonesia masih dalam kondisi terkendali, namun bukan berarti lalai akan prokes. Berbagai persiapan pun telah dilakukan agar wisuda dapat dilaksanakan dengan lancara dan tetap khidmat,” ujar Joko, Senin (6/12).

Lanjutnya, persiapan yang dilakukan diantaranya adalah mempersiapkan lokasi agar wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Wisudawan yang hadir harus mengenakan atribut wisuda, serta wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, memakai sarung tangan, membawa hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu dan dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Universitas BSI juga sudah berkoordinasi dengan pihak Hotel Java Heritage, untuk menempatkan titik pengecekan suhu dan tempat untuk cuci tangan. Panitia juga menyediakan hand sanitizer dan masker untuk wisudawan.

Selain itu, para wisudawan juga harus sudah melakukan vaksinasi minimal dosis kedua. “Semua pihak tentu berharap agar kedepannya acara wisuda dapat diselenggarakan sebagaimana mestinya. Dikarenakan masih dalam pandemi, orang tua/pendamping mahasiswa pun belum bisa turut hadir untuk menyaksikan putra/putri mereka di acara pelantikan wisuda,” ungkapnya.

Ia mengatakan, meski demikian, para orang tua tetap dapat melihat prosesi wisuda, yang juga disiarkan secara daring melalui Channel Youtube BSITVOfficialChannel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement