Ahad 05 Dec 2021 20:02 WIB

Jateng Berkoordinasi dengan Jatim Tangani Erupsi Semeru

Koordinasi dengan Pemprov Jawa Timur penting agar dukungan dari Jawa Tengah optimal.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
(foto udara) Guguran awan panas Gunung Semeru terlihat dari Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Ahad (5/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat bahwa pada hari ini sedikitnya terjadi dua kali guguran awan panas sehingga warga yang berada di sekitar Gunung Semeru khususnya di daerah yang terdampak diharapkan tetap waspada.
Foto:

Lebih jauh, Taj Yasin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan warga di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Dia menganggap jika doa dan dukungan sosial sangat diperlukan agar masyarakat terdampak mampumenghadapi cobaan tersebut.

Dia menyebutkan, Provinsi Jawa Tengah sudah terbiasa membantu daerah- daerah lain dalam penanganan darurat kebencanaan, bahkan penanganan hingga luar pulau Jawa yang sedang dilanda bencana alam.

Tidak hanya bantuan bahan makanan, tetapi juga menerjunkan relawan ke lokasi bencana. Sebelumnya Jawa Tengah juga membantu bencana di Ambon dan Palu.

 

Setelah bencana terjadi, Pemprov Jawa Tengah segera menyiapkan skema agar bisa memberikan bantuan. “Insya Allah, kali ini kita juga bisa membantu Pemprov Jawa Timur dalam penanganan bencana gunung Semeru yang mengalami erupsi pada Sabtu (4/12),” tambahnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement