Senin 29 Nov 2021 18:53 WIB

Warga Soal Bantuan ET: Pemimpin yang Tahu Kebutuhan Rakyat

Warga bersyukur menerima bantuan dari Yayasan Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama warga RW 01 Kelurahan Muara Fajar Barat, Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Riau.
Foto:

Taman seluas 10x15 meter itu dikerjakan secara gotong royong oleh warga selama 5 hari. Dalam waktu singkat, fasum itu disulap menjadi indah dengan paving block yang dicat warna warni. Sebagai bentuk penghormatan, di sisi kanan taman dibuat inisial 'ET' yakni sapaan akrab Erick Thohir. 

Berbagai permainan anak pun dihadirkan seperti ayunan dan jungkat jungkit. Ada juga tempat duduk yg dibuat dari semen untuk tempat beristirahat warga. 

Keberadaan taman bermain serbaguna ini tidak hanya saja memberikan manfaat bagi RW 01 saja, tetapi juga pada 3 RW di Kecamatan Rumbai dan 1 RW tetangga. Setiap sore, warga rutin membawa anak-anaknya datang untuk sekedar bermain wahana permainan yang disediakan.

Keberadaan fasum, juga disambut baik oleh para santri dan santriwati Pondok Pesantren Tahfiz Darul Qur'an yang berada tepat di seberang Posyandu. Suci Rizki Ramadhan (15) salah satu santriwati mengaku senang. Sebab, kini setiap hari Minggu dapat memanfaatkan taman untuk refressing dari padatnya kegiatan pondok.

Bahkan, siswi kelas IX ini juga merasa bangga dirinya yang ikut terlibat dalam menyambut kehadiran Erick Thohir di acara peresmian taman bermain serbaguna ini. Para santri santriwati itu menunjukan kebolehannya dalam seni teatrikal bertema tentang 'Bunda'.

"Ini pengalaman pertama saya bertemu dengan Pak Erick Thohir yang merupakan salah satu orang penting di negeri ini. Semoga apa yang kami tampilkan dapat berbekas di hati Pak Erick Thohir," ucap Suci.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement