Jumat 26 Nov 2021 23:27 WIB

11 Mahasiswa Padang Panjang akan Ikut Summer Program di AS

Mahasiswa akan mengikyui Summer Program selama 11 pekan.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Pemko Padang Panjang melakukan perjanjian kerja sama dengan Sampoerna Foundation. Salah satu poinnya, 11 Mahasiswa tahun ajaran (2019/2020), yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Universitas Sampoerna dari Pemko, akan diberangkatkan ke Amerika Serikat.

Ke 11 mahasiswa ini akan mengikuti Summer Program di Universitas Arizona selama kurang lebih 11 pekan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ali Thabrani, mengatakan MoU dengan Sampoerna Foundation dilakukan tengah pekan ini di Jakarta. Menurut Ali, pelaksanaan Summer Program ini diperkirakan pada Juni/Juli tahun 2022.

Baca Juga

"Kita juga membicarakan addendum perjanjian kerja sama mahasiswa  Tahun Ajaran 2019/2020. Karena perubahan  kegiatan dari Disdikbud ke Bagian Kesra. Selain itu juga terkait  mahasiswa tahun ajaran (2021/2022)," kata Ali, Jumat (26/11).

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, berharap Summer Program yang dijalankan mahasiswa tersebut, dapat menambah pengalaman serta mengubah konsep dan cara pandang yang lebih baik.

Ia berharap kesempatan menimba ilmu di Negeri Paman Sam akan membuat anak-anak Padang Panjang meraih pengalaman yang berharga dan berguna untuk di kemudian hari.

"Persiapkan diri, dan semoga cepat beradaptasi di sana (AS)," kata Fadly.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement