Kamis 25 Nov 2021 00:34 WIB

Ganjar Pranowo Mania Dideklarasikan di Bukittinggi

Deklarasi dilangsungkan di salah satu hotel dengan tema "Ganjar The Next Jokowi".

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGI -- Relawan Jokowi Mania (Joman) mendeklarasikan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Sumatera Barat (Sumbar) beserta struktur organisasinya yang dipusatkan di Kota Bukittinggi, Rabu (24/11). Deklarasi dilangsungkan di salah satu hotel dengan tema "Ganjar The Next Jokowi" yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer.

"Kenapa kita memilih Ganjar Pranowo, karena pertimbangannya adalah kita sebagai aktivis 1998, kita ingin kesinambungan pasca-Jokowi tetap terjaga, dan sosok yang mendekati dan cocok dengan beliau adalah Ganjar," kata Immanuel.

Baca Juga

Ia mengatakan, Joman dan GP Mania sama-sama mendukung cita-cita Presiden Jokowi yang memimpin dengan karya nyata dan tidak dimiliki pemimpin sebelumnya. "Tipikal sederhana dan tidak mau dikultuskan ini cocok dengan Ganjar Pranowo, kita bangga dengan Jokowi yang diberikan ruang untuk tetap mengungkapkan kritik kepada pemerintahan sekarang," ujarnya.

Menurutnya, struktur organisasi GP Mania Sumbar diharapkan bisa menjadi penyambung lidah untuk memberikan informasi jujur dan bersih kepada masyarakat Minangkabau. "Kita tidak ingin masyarakat khususnya untuk mengamini narasi kotor dan hoaks, kita harus jadi penyambung lidah untuk memberikan informasi jujur dan bersih, jangan lagi ada kebencian yang timbul dalam pertarungan politik di masa depan," kata dia.

Ia berharap kepengurusan GP Mania Sumbar bisa menjadi pelopor di Indonesia dengan berjalan dengan jalur nonpartisan. "Kita pastikan bukan bagian dari partai, artinya kita semua mendukung siapapun yang idenya sama dengan kita, fleksibiliti dan tidak terikat dengan aturan partai, salah satunya bisa fokus dalam pemberantasan korupsi yang menjadi PR besar di negeri ini," kata dia.

Ketua DPP Joman bersama Sekjen Joman, Gozali Harahap melantik kepengurusan GP Mania Sumbar 2021-2026 dengan beberapa nama seperti Ketua GP Mania Sumbar, Asmara Dewi, Wakil John Martin Sekretaris Dedi S, Bendahara Astrid serta beberapa Kepala Bidang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement