Selasa 23 Nov 2021 19:50 WIB

Paman Birin Terus  Semangati Peningkatan Capaian Vaksinasi

Vaksinasi bergerak yang dipelopori oleh Paman Birin ikhtiar capai herd immunity

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 ditandai dengan vaksinasi di Kampus STAI Darussalam Martapura, Selasa (23/11). Peringatan HKN dihadiri Gubernur Kalsel Dr ( Hc) Sahbirin Noor, SSos, MH atau dikenal sebagai Paman Birin, KH Wildan Salman, Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Forkopimda dan jajaran Dinkes Provinsi dan Kabupaten Kota se-Kalsel serta pegiat kesehatan.
Foto:

Kadinkes Kalsel HM Muslim mengatakan laju transmisi penularan relatif terkendali di Kalsel. “Namun sebagaimana yang sering disampaikan gubernur kita tetap waspada,” kata Muslim. 

Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum vaksin covid. “kita saat ini memiliki 3 juta lebih sasaran harus di vaksin,” kata Muslim. 

Laporan hingga 20 November 2021,  jumlah vaksinasi di Kalsel sebanyak 46,29 persen untuk pertama, sedang vaksin kedua sebanyak 26,15 persen. 

“Namun untuk saat ini vaksinasi Lansia masih relatif rendah yaitu 26,64 persen untuk dosis pertama,” kata Muslim.

Hal ini tentunya menjadi PR bagi semua. “sebagaimana arahan gubernur,  kita bergotong royong melalui vaksinasi bergerak,” kata Muslim. 

 

Pemprov Kalsel berupaya keras, terbukti pada saat gubenur dilantik pada 25 agustus 2021 lalu, ia langsung menuju ke faskes yang menangani covid. “Kemudian selanjutnya beliau turun ke berbagai desa dan kota untuk memastikan vaksinasi bergerak berjalan sekaligus upaya percepatan dalam vaksinasi betul betul kita capai sebagaimana target,” ungkap Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement