Senin 15 Nov 2021 15:48 WIB

Polsek Penjaringan Selidiki Dugaan Keracunan Makanan Hajatan

Sebanyak 16 warga Penjaringan mengalami gejala keracunan makanan hajatan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Reiny Dwinanda
Nasi kuning (Ilustrasi). Sebanyak 16 warga Penjaringan, Jakarta Utara mengalami gejala keracunan setelah menyantap hidangan nasi kuning di hajatan ulang tahun, Ahad (14/11).
Foto:

Menurut keterangan pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat, terdapat 16 orang yang merasakan dampak dari menyantap makanan berupa nasi kuning dengan irisan telur dadar, mi goreng, dan ayam yang dimasak sendiri oleh pengundang. Sejumlah warga mengalami lemas, mual, muntah, jantung berdebar, hingga diare setelah mengonsumsi hidangan tersebut.

"Menurut pengaduan masyarakat, ada warga yang sedang berulang tahun kemudian mengundang teman-temannya dan anak kecil, kemudian mengonsumsi hidangan yang disediakan oleh pemilik hajat ternyata dampaknya waktu pulang pada muntah-muntah, diare, panas," tutur Ketua RT 019/ RW 017 Kelurahan Penjaringan, Tarso.

Menurut pengakuan warga RT019, Nurhasanah, makanan yang disantap tidak langsung menimbulkan gejala. Ada jeda beberapa waktu sebelum terjadinya mual dan muntah-muntah tersebut.

"Saya makan sehabis Maghrib, nasi yang dari orang yang ulang tahun itu, terus pukul 22.00 WIB-nya saya muntah-muntah. Terus saya keluar, kata orang-orang bilang banyak yang pada keracunan makanan," ungkap Nurhasanah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement