Ahad 14 Nov 2021 16:20 WIB

Papua Sudah Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi tahap pertama di Jayapura mencapai 166.873 penduduk atau 71,97 persen.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ratna Puspita
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Twano, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan  Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (13/11) kemarin. Dalam peninjauannya, Menko PMK mendapatkan laporan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun telah mulai dilakukan di Papua.

"Sekarang juga sudah mulai memvaksin anak-anak. 11 tahun ke bawah," katanya dalam keterangan, Ahad (14/11). 

Baca Juga

Muhadjir menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak sama pentingnya dengan vaksinasi pada orang dewasa. Menurutnya, hal itu akan membuat anak lebih aman dan siap menghadapi pembelajar tatap muka.

Menurutnya ,pencapaian ini menjadi suatu hal yang penting agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang setara, yang sama dengan mereka yang dewasa. Terutama dalam menghadapi pembelajaran tatap muka. 

 

Menurut Muhadjir, pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura, secara umum telah mencapai kemajuan pesat. Selain itu, dia mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi di Kelurahan Entrop sudah berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, tadi sudah dilaporkan, di sini (Kelurahan Entrop) vaksinasi tahap pertama sudah 60 persen lebih, dan tahap keduanya sudah 30 persen lebih," ujarnya.

Berdasarkan data Kemenkes per Jumat (12/11), vaksinasi tahap pertama di Kota Jayapura sudah mencapai 166.873 penduduk atau 71,97 persen. Sementara, vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 113 738 penduduk atau 49.05 persen.

Untuk progres vaksinasi keseluruhan di Provinsi Papua berdasarkan data Kemenkes per 12 November, vaksinasi tahap pertama di Papua telah mencapai 654.125 penduduk atau 25.23 persen, dan untuk vaksinasi tahap kedua sebanyak 496.727 penduduk atau 18.18 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement