Ahad 14 Nov 2021 00:22 WIB

Lukas Enembe Minta Fasilitas PON dan Peparnas Dimanfaatkan

Fasilitas olahraga PON dan Peparnas dibangun berstandar internasional.

Penari membawakan tarian nusantara pada Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Penari membawakan tarian nusantara pada Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gubernur Lukas Enembe mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang sudah dibangun demi keperluan PON dan Peparnas. Ia meminta fasilitas tersebut dipelihara dengan baik.

"Saya mengajak kita sekalian, bahwa selesainya PON XX dan Peparnas XVI Papua tahun 2021, fasilitas olahraga yang sudah dibangun dengan megah dan berstandar internasional ini, haruslah dapat kita manfaatkan dengan maksimal dan wajib dipelihara dengan baik," ujar Lukas Enembe, saat penutupan Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (13/11).

Baca Juga

Selanjutnya Lukas Enembe mengaku bangga dengan atlet-atlet Papua yang berhasil menunjukkan slogan 'torang bisa! barang apa jadi!' bukanlah hanya sekedar slogan. Dirinya menjelaskan slogan yang digaungkan oleh para atlet Papua ini direalisasikan dengan keberhasilan tim tuan rumah meraih juara umum Peparnas XVI.

"Saya juga bangga dengan para atlet Papua, slogan kita 'Torang Bisa! Barang Apa Jadi!' bukanlah cuma slogan. Namun kalian tunjukkan dengan bukti sebagai juara umum," tegas Lukas Enembe.

 

Dia lanjut mengatakan, provinsi-provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum bukan berarti mendapatkan kekalahan namun di waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan. "Bagi provinsi-provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti kita mendapatkan kekalahan akan tetapi di waktu-waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan," ungkapnya.

Tuan rumah membuat sejarah dengan menjadi juara umum Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dengan mengoleksi 127 emas, 87 perak, dan 93 perunggu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement