Ahad 07 Nov 2021 15:06 WIB

Pemkot Jaktim Siap Gelar Festival Ciliwung 3 di Condet

Festival Ciliwung 3 juga ada pentas seni Betawi dan penelusuran Kali Ciliwung.

Penari membawakan tarian betawi saat memeriahkan Festival Condet, Jakarta Timur.
Foto: Republika/Prayogi
Penari membawakan tarian betawi saat memeriahkan Festival Condet, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur siap menggelar kegiatan Festival Ciliwung 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, di Padepokan Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, pada 9-10 November 2021.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Kami sudah mengingatkan panitia agar dalam pelaksanaan menerapkan pakem seperti itu," kata Eka.

Menurut Eka Darmawan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jakarta Timur juga akan dikerahkan dalam kegiatan Festival Ciliwung 3, untuk mengawasi apakah protokol kesehatan diterapkan dengan baik atau tidak.

Tugas Satgas Covid-19, kata dia, juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama penyelenggaraan kegiatan Festival Ciliwung 3. "Agenda kegiatan pada Festival Ciliwung 3 ini antara lain, penghijauan di bantaran kali Ciliwung dan lomba memanah," katanya.

Pada kegiatan tersebut, dimeriahkan dengan bazaar kuliner Betawi dan pentas seni budaya asli Condet. "Ada juga kegiatan penelusuran Kali Ciliwung dan edukasi tentang kali Ciliwung," ujar Eka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement