Kamis 04 Nov 2021 21:51 WIB

Vaksinasi Percepat Kekebalan Masyarakat dari Covid-19

Salah satu strategi untuk mengendalikan pandemi Covid-19 adalah dengan vaksinasi.

Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Kantor PGRI, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (4/11) pagi.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Kantor PGRI, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (4/11) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, AMUNTAI -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor kembali melanjutkan peninjuan Vaksinasi Bergerak hari kedua. Kali ini Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Kantor PGRI, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (4/11) pagi. 

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, pandemi Covid-19 telah membelenggu masyarakat di banua. Salah satu strategi untuk mengendalikan pandemi Covid-19 adalah dengan vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat bila seseorang terinfeksi Covid-19.

Menurut Paman Birin, capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua terus meningkat dari hari ke hari. Ia pun optimis target 70 persen dapat tercapai.

Disampaikan Paman Birin, untuk mencapai target 70 persen perlu kerja luar biasa dari semua pihak baik. Dirinya berharap, Vaksinasi Bergerak dapat memotivasi seluruh Kabupaten Kota untuk meningkatkan capaian vaksinasi sehingga dapat tercipta kekebalan kelompok. 

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid mengatakan, sasaran  Vaksinasi Bergerak sebanyak 4.000 penerima. 

Disampaikanya, saat ini vaksin tersedia di daerahnya sebanyak 15 ribu dosis dan akan disuntikan selama 10 hari ke depan.

"Kita optimistis vaksin sebanyak 15 ribu dosis akan kita habiskan selama 10 hari, untuk meningkatkan kekebalan rakyat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement