Rabu 03 Nov 2021 03:25 WIB

Top 5 News: Polisi Palak Sopir Truk Bawang, PKI Culik Yani

Seorang polisi meminta sekarung bawang sebagai pengganti tilang kepada sopir truk.

Seorang polisi Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta dilaporkan meminta sekarung bawang kepada seorang sopir truk sebagai ganti tilang. Ilustrasi Pungli
Foto:

4. Enam Makanan yang Bisa Kurangi Risiko Kanker Prostat

JAKARTA -- Diet dapat secara signifikan memengaruhi kesehatan Anda, termasuk untuk kesehatan prostat. Dengan menambahkan makanan sehat yang ramah prostat ke dalam diet, Anda mungkin dapat mengurangi risiko masalah prostat, termasuk kanker prostat.

Menurut American Cancer Society, kanker prostat adalah kanker paling umum di antara pria, memengaruhi satu dari delapan pria di Amerika Serikat (AS). Meskipun peran pasti diet dalam kesehatan prostat tidak jelas, beberapa teori telah membahas hal ini. Beberapa ahli percaya bahwa makanan tinggi lemak dan tinggi gula dapat berkontribusi pada peningkatan tingkat kanker prostat.

Enam makanan yang bisa membantu mengurangi risiko kanker prostat (ilustrasi).

Beberapa penelitian telah mengaitkan diet tinggi produk susu dan asupan kalsium total tinggi melalui makanan dan suplemen dengan risiko lebih tinggi terkena kanker prostat. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengonfirmasi tautan ini.

Berikut enam makanan untuk menjaga kesehatan prostat Anda, dilansir di Healthline, Selasa (2/11):

Tomat

Buah-buahan dan sayuran tertentu, termasuk tomat, mengandung antioksidan kuat yang disebut likopen. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi likopen dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker prostat.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan manfaatnya. Namun dalam tinjauan terhadap 24 penelitian, menurut para peneliti,  pria yang makan lebih banyak tomat lebih kecil kemungkinannya terkena kanker prostat. Likopen dapat menurunkan kerusakan sel dan memperlambat produksi sel kanker. Ini adalah antioksidan yang berarti melindungi sel dari kerusakan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Polda: Aiptu PDH Akui Minta Sekarung Bawang Saat Tilang Truk

JAKARTA -- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandara Soekarno-Hatta berinisial Aiptu PDH dicopot dari jabatannya atau dipindahtugaskan akibat ulahnya meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk. Tak hanya itu, oknum polisi tersebut juga terancam ditahan jika terbukti bersalah.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalan rangka diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Menurut Yusri, Aiptu PDH sudah mengakui tindakan pungutan liarnya saat melakukan penilangan terhadap sopir truk. Ketika itu yang bersangkutan menukar penilangan dengan meminta sekarung bawang. Aksinya tersebut terekam dan penggalan videonya tersebar di media sosial.

"Ada satu pelanggaran yang dibuat petugas tersebut dengan menerima jadi pelanggaran lalu lintas tidak dilakukan penilangan, tapi ditukar dengan satu karung bawang putih," ujar Yusri.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement