Rabu 03 Nov 2021 03:25 WIB

Top 5 News: Polisi Palak Sopir Truk Bawang, PKI Culik Yani

Seorang polisi meminta sekarung bawang sebagai pengganti tilang kepada sopir truk.

Seorang polisi Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta dilaporkan meminta sekarung bawang kepada seorang sopir truk sebagai ganti tilang. Ilustrasi Pungli
Foto:

2. Seleksi Guru PPPK Tahap Kedua Mundur, Ini Penyebabnya

JAKARTA -- Pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan, proses seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap kedua, mundur dari jadwal yang semestinya. Hal tersebut terjadi lantaran tengah dilakukannya evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi tahap pertama.

"Berkaitan dengan adanya evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi tahap I, bersama ini kami sampaikan bahwa pemilihan formasi serta pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II ditunda hingga pengumuman lebih lanjut," tulis Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, lewat akun media sosialnya, dikutip Selasa (2/11).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi, Nadiem Makarim.

Dengan pengumuman tersebut, proses kegiatan pengumuman dan pemilihan formasi seleksi guru PPPK tahap kedua mundur dari yang semestinya sudah dilakukan sejak 1 November lalu hingga 4 November 2021 mendatang. Sementara itu, proses pelaksanaan seleksi kompetensi guru PPPK tahap kedua juga mundur dari yang seharusnya dilakukan pada 10-13 November 2021 mendatang.

Alur waktu tersebut didapatkan dari Surat Pengumuman tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK Tahun 2021 yang dikeluarkan pada 28 Oktober 2021 lalu. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal GTK yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Iwan Syahril.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Departemen Keuangan AS Berencana Pinjam 1 Triliun Dolar AS

WASHINGTON -- Departemen Keuangan AS berencana meminjam hingga 1,02 triliun dolar AS selama kuartal IV tahun ini, dilansir AP Selasa (2/11). Pinjaman itu merupakan yang terbesar sejak 2020 ketika pemerintah mulai mengeluarkan paket penyelamatan ekonomi untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Janet Yellen

Pada Maret 2020, pemerintah AS pernah meminjam hingga 2,75 triliun dolar AS. Pandemi telah membuat aktivitas ekonomi tidak bergerak dan mendorong jutaan orang kehilangan pekerjaan. Sejak saat itu, Kongres mulai meloloskan paket penyelamatan sampai triliunan dolar AS untuk meredam dampak penutupan ekonomi.

Setelah kuartal keempat 2021, Departemen juga berencana untuk meminjam lagi sebesar 476 miliar dolar AS pada kuartal pertama tahun depan.

 

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement