Sabtu 30 Oct 2021 15:56 WIB

Eks Pecatan TNI AU Ditemukan Tewas di TMP Panakkukang

Korban Herman alami luka tusuk, merupakan pecatan Lanud Hasanuddin, Makassar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Eva Rianti
Polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin memberikan keterangan bahwa korban meninggal dunia dengan luka tusukan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Panakkukang, Kota Makassar, merupakan pecatan anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Penerangan Umum (Kaurpenpasum) Lanud Hasanuddin, Kapten Sus Jumadi, membenarkan jika korban yang ditemukan meninggal bernaman Herman (39 tahun). Dia sudah bukan anggota TNI AU aktif.

"Yang bersangkutan telah dipecat dari dinas kemiliteran, jadi statusnya bukan lagi prajurit TNI AU," ujar Jumadi melalui keterangan resminya di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10).

Dia menjelaskan, permasalahan yang dihadapi oleh korban tidak ada kaitannya dengan TNI AU. Hal itu karena korban bukan lagi personel aktif setelah dipecat. Jumadi menuturkan. jika permasalahan yang menimpa korban sekarang sedang didalami kepolisian. Pasalnya, herman ditemukan meninggal dengan luka tusuk.

"Saat ini kasus yang menimpa saudara Herman sedang diproses oleh rekan-rekan kita di kepolisian," kata Jumadi.

Herman ditemukan tidak bernyawa pada Sabtu dini hari WIB. Tim Inafis Polrestabes Makassar turun langsung melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi. Setelah kejadian tersebut, baik Polsek Panakkukang maupun Polrestabes Makassar belum memberikan keterangan resmi karena masih mendalami kejadian nahas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement