Sabtu 30 Oct 2021 12:37 WIB

Polisi: Penyebab Kematian Mahasiswa UNS karena Kekerasan

Penyebab kematian mahasiswa UNS saat Diklatsar Menwa karena kekerasan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjunta
Foto:

Kapolresta belum bisa memastikan detail benda tumpul yang mengenai korban Hal itu akan disampaikan setelah pemeriksaan ahli dari Kedokteran Forensik dan dokter yang memeriksa korban.

"Ada rangkaian kegiatan penyidikan yang mana kami akan melakukan pemeriksaan terhadap dokter jaga yang pada saat itu menerima pertama kali korban ketika tiba di RSUD Moewardi pada Minggu pukul 22.02 WIB. Termasuk agenda pemeriksaan ahli yang akan kami mintai keterangannya terkait dengan hasil autopsi yang sudah keluar hari ini," jelasnya.

Sampai saat ini, Tim Penyidik Satreskrim Polresta Solo sudah memeriksa 23 saksi yang terdiri atas peserta, panitia, kedua orang tua korban dan pembina Menwa. Selain itu, Polresta Solo juga telah menyita sejumlah barang bukti antara lain, dokumen, pakaian ya g digunakan korban saat mengikuti Diklatsar, senjata replika dan helm yang digunakan korban.

"Intinya tadi barang bukti yang sudah kami lakukan penyitaan nanti hasil otopsi ini sebagai rujukan bagi tim penyidik untuk melakukan kegiatan penyidikan untuk mencari alat bukti untuk mendukung pengungkapan kasus tersebut," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement