Jumat 10 May 2024 21:22 WIB

Nongkrong dan Bawa Sajam, Lima Pemuda Diamankan Polresta Solo

Kelima pemuda yang diamankan tim sparta berusia antara 18 hingga 20 tahun.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Personel tim Sparta Polresta Solo mengikuti apel dan pengecekan kelengkapan senjata.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Personel tim Sparta Polresta Solo mengikuti apel dan pengecekan kelengkapan senjata.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo mengamankan lima orang pemuda yang sedang membawa senjata tajam (sajam) di Sumber Tapen Kecamatan Banjarsari, kota Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (10/05/2024) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Ia mengatakan kelima pemuda yang diamankan tim sparta adalah AMS (18) Warga Boyolali, SQA( 16) Warga Sragen, MM (20) Warga Banjarsari serta 2 warga Karanganyar inisial GS (19) dan NWR (20

"Lima pemuda yang sedang nongkrong di Sumber Tapen Banjarsari kota Solo dan membawa senjata tajam berupa pedang," katanya.

Arfian menjelaskan penangkapan kelima pemuda tersebut berawal saat Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo melaksanakan kegiatan patroli. Dimana mereka mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok pemuda yang membawa Sajam di lokasi kejadian.

"Mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya Tim Sparta menuju lokasi. Sesampainya di lokasi benar bahwa di lokasi terdapat sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan membawa sajam jenis pedang. Dilokasi kejadian tim sparta berhasil menyita barang bukti berupa satu buah pedang dan empat unit handphone," paparnya.

"Kemudian Tim Sparta membawa pelaku dan barang bukti ke Mako Polresta Surakarta untuk diproses sesuai prosedur lebih lanjut," katanya mengakhiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement