Rabu 27 Oct 2021 19:37 WIB

Padang Targetkan Akhir Tahun Capaian Vaksinasi 70 Persen

Capaian vaksinasi di Padang ditargetkan 70 persen hingga akhir tahun.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Padang Targetkan Akhir Tahun Capaian Vaksinasi 70 Persen. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Padang Targetkan Akhir Tahun Capaian Vaksinasi 70 Persen. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG- -Pemerintah Kota Padang menargetkan hingga akhir 2021 ini, capaian vaksinasi di Kota tersebut sudah mencapai 70 persen. Yakni 70 persen dari 720 penduduk.

"Kita menargetkan 70 persen dari 720 ribu warga harus divaksin sampai akhir tahun ini sehingga kita bisa ke zona aman dan turun ke level 1," kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu (27/10).

Baca Juga

Hendri menyebut saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang baru 53 persen. Ia berharap para pelaku usaha di Kota Padang dapat menerapkan aturan seperti rumah makan, restoran, mal, hotel dan tempat-tempat hiburan lainnya untuk menerapkan Aplikasi Pedulilindungi.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor: 400.104/BPBD/Pdg/X/2021 tentang Percepatan Vaksinasi dan Pemberlakuan Aplikasi Pedulilindungi Pencegahan Pandemi Corona Virus Disease 2019 tertanggal 11 Oktober 2021.

Hendri Septa mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai langkah dan gerak cepat dari Pemerintah Kota Padang untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kota Padang.

Menurut Hendri, aplikasi Pedulilindungi maka dapat diketahui rekam jejak apakah seseorang sudah divaksin Covid-19 atau belum.

 Untuk penggunaan aplikasi Peduli Lindungi ini, Pemko Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang terlebih dahulu akan mensosialisasikan kepada pemilik usaha di Kota Padang.

Hendri merasa Pemko Padang terlebih dahulu sosialisasikan kepada para pelaku usaha untuk penerapan aplikasi pedulilindungi ini agar para pelaku usaha dapat menyiapkan diri.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement