Senin 25 Oct 2021 15:05 WIB

Polisi Gali Informasi dari Korban Perampokan Sadis di Padang

Satu korban meninggal dunia, dan satu lagi mengalami patah tulang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi perampok yang mengintai dari balik jendela, ilustrasi
Aksi perampok yang mengintai dari balik jendela, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian masih terus mendalami kasus perampokan berdarah di kawasan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan polisi memintai keterangan dari saksi yang juga menjadi korban. Yakni satpam dan asisten rumah tangga.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan. Kami semua memeriksa saksi-saksi. (Satpam dan ART) masih kami dalami keterangannya," kata Rico, Senin (25/10).

Baca Juga

Satpam yang menjadi saksi dan korban diketahui bernama Robbi Fernandes (23). Ia sempat disekap beberapa jam sebelum berhasil melepaskan tali yang diikatkan pelaku di tangannya. Kemudian ART bernama Eni (23) yang tangannya ikut diikat pelaku. Sementara di dalam rumah terdapat lima orang. Dua di antaranya adalah suami istri yakni Nelti dan Kusdiantara. Nelti ditemukan meninggal dunia, sedangkan suaminya mengalami patah tulang.

Kronologi kejadian pada Sabtu (23/10) tersebut, sekira pukul 21.00 WIB, saksi satu atas nama Robbi Fernandes (23) sedang sholat di dalam kamar belakang. Saat itu datang tiga orang laki-laki yang tidak di kenal dengan menggunakan penutup kepala dan langsung menyekap dan mengikat kaki tangan saksi satu dengan menggunakan tali.

Keesokan harinya sekitar pukul 05.00 WIB Robbi baru berhasil melepaskan ikatan tali dan langsung menuju ke rumah utama.  Robbi menemukan asisten rumah tangga Eni (23) dalam keadaan tangan terikat.

"Di dalam kamar mandi, ditemukan korban Kusbiantara (58) sudah tergeletak," ucap Kapolsek Kuranji, AKP Sutrisman.

Lalu di kamar tidur yang terkunci ditemukan korban Yuni Nelti (59) juga dalam keadaan tangan terikat ke belakang dan mulut ditutup dengan menggunakan kain.

Ia menyebutkan, Yuni Nelti sudah meninggal dunia. Sementara suaminya Kusbiantara mengalami patah tangan. Perampok berhasil membawa beberapa barang berharga milik korban. Yakni satu unit mobil Honda Mobilio BA 1394 BQ, kartu ATM, emat buah handphone dan receiver CCTV.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement