Senin 25 Oct 2021 05:42 WIB

Prediksi Jalan Terjal Anies Menuju Pilpres 2024

Jalan Anies Baswedan menuju pancapresan pada 2024 tidak akan mulus.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Foto:

Merespons deklarasi Relawan ANIES, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf mendukung tokoh yang berani mendeklarasikan diri sebagaicCapres 2024.  Al Muzzammil menilai, semakin banyak tokoh yang berani mendeklarasikan diri sebagai capres, maka makin baik bagi demokrasi Indonesia.

"Bagus jika beberapa tokoh yang banyak mendapatkan simpati publik untuk menjadi capres resmi muncul ke publik sejak sekarang," kata Al Muzzammil kepada Republika, Sabtu (23/10).

Adapun, Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi, mengatakan bahwa partainya saat ini  tengah fokus mensosialisasikan Ketua Majelis Dewan Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri. Terkait deklarasi oleh Relawan ANIES, Nabil menghargai deklarasi itu sebagai bentuk ekspresi masyarakat yang sedang mencari alternatif pemimpin untuk 2024.

"Namun, fokus kami hari ini adalah terus mensosialisasikan Dr. Salim Segaf sebagai tokoh utama partai dalam pentas kepemimpinan politik nasional," kata Nabil, Kamis (21/10).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Anies Baswedan tidak pernah membahas soal pilpres. Termasuk ketika ada sekelompok relawan mendeklarasikan mitra kerjanya itu sebagai capres.

Baca juga : Jumlah UMKM Diklaim Lebihi Target, Anies: Janji Tertunaikan

"Pak Anies sejauh yang saya tahu, tidak pernah membahas soal pilpres karena masih 2024. Saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/10).

photo
Formula E Diinterpelasi, Anies Bergeming - (Infografis Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement