Sabtu 09 Oct 2021 02:39 WIB

Masih PPKM Level 4, Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi

Capaian vaksinasi merupakan pekerjaan rumah Pemko Padang saat ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masih PPKM Level 4, Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Masih PPKM Level 4, Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Wali Kota Padang, Hendri Septa, optimistis Kota Padang bisa mengejar target vaksinasi covid-19 dengan mencapai 45 persen dalam sepekan ke depan. Ia menyebut saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang baru menyentuh angka 40 persen. Sementara Kota Padang memiliki target sebanyak 726.000 jiwa dari jumlah penduduk.

"Insya Allah, kita optimistis bisa mengejar cakupan vaksinasi dalam beberapa hari ke depan. Minimal bisa mencapai 45 persen," kata Hendri di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang, Jumat (8/10).

Hendri mengatakan, mengebut capaian vaksinasi merupakan pekerjaan rumah Pemko Padang saat ini. Karena, akibat capaian vaksinasi yang belum mencapai target, Padang masih terus diminta Pemerintah Pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48 tahun 2021 Kota Padang kembali diminta untuk kembali memperpanjang penerapan PPKM Level 4, meski angka kasus Covid-19 per harinya sudah mulai melandai. Perpanjangan masa PPKM level 4 ini berlaku mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021.

"Mari kita bersama-sama turunkan level PPKM ini dengan mengebut cakupan vaksinasi bagi warga. Untuk itu diharapkan semua pihak dalam hal ini di setiap kecamatan dapat mendukungnya," ujar Hendri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement