Selasa 28 Sep 2021 17:49 WIB

Kenalkan Kampus ke Orang Tua, UBSI Tangerang Gelar BKOT

BKOT akan membuka diskusi tentang sistem perkuliahan hingga aktivitas di luar kampus

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cimone (Tangerang) membuka ruang diskusi bagi orang tua mahasiswa baru (maba) melalui kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cimone (Tangerang) membuka ruang diskusi bagi orang tua mahasiswa baru (maba) melalui kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cimone (Tangerang) membuka ruang diskusi bagi orang tua mahasiswa baru (maba) melalui kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara ini juga termasuk dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas BSI.

Kegiatan ini mengangkat tajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’ yang digelar secara daring melalui zoom dan channel youtube Kuliah BSI Aja, pada Jumat (1/10) nanti, pukul 14.00 –15.30 WIB.

BKOT akan menghadirkan dua pemateri sekaligus yaitu ketua program studi (Kaprodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI, Ahmad Setiadi dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI, Riswandi Ishak. Kepala kampus Universitas BSI kampus Cimone, Hardiyan menjelaskan tujuan diskusi pada kegiatan BKOT, untuk lebih mengenal kampus tempat anaknya menimba ilmu.

“Kami juga akan mengenalkan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi yang bisa dimanfaatkan orang tua mahasiswa untuk memantau anaknya dalam menjalani perkuliahan di kampus,” ujar Hardiyan, Kamis (30/9).

Dalam penyampaiannya, ia berkata bahwa BKOT ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI bagi orang tua maba. “Universitas BSI setiap tahunnya, dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) pasti mengadakan acara BKOT sebagai ruang diskusi orang tua mahasiswa dan ajang silaturahim kampus terhadap orang tua,” jelasnya.

Ia memaparkan, BKOT akan membuka diskusi tentang sistem perkuliahan hingga aktivitas di luar kampus yang dilakukan oleh anak-anaknya sebagai mahasiswa Universitas BSI.

“Untuk seluruh orang tua maba Universitas BSI bisa mengikuti kegiatan ini tanpa dipungut biaya apapun. Segera lakukan pendaftaran di http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement