Sabtu 02 Oct 2021 13:31 WIB

Mahasiswa UBSI Sabet Medali di PON XX 2021 Papua

Imam dan Solehurrohman layak mendapatkan apresiasi berupa beasiswa dari kampus

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi lewat ajang kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. PON XX 2021 menjadi ajang kompetisi bagi atlet-atlet nasional dari setiap provinsi di Indonesia, untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya.
Foto: istimewa
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi lewat ajang kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. PON XX 2021 menjadi ajang kompetisi bagi atlet-atlet nasional dari setiap provinsi di Indonesia, untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG--Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengukir prestasi lewat ajang kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. PON XX 2021 menjadi ajang kompetisi bagi atlet-atlet nasional dari setiap provinsi di Indonesia, untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya. 

Imam Maulana Muttaqin, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, berhasil meraih juara 3 dalam PON XX 2021 cabang olahraga Judo Putra Kelas 55 Kg. Mengharumkan nama kampusnya, Imam mengaku sangat bangga akan keberhasilannya dalam mengalahkan lawannya perwakilan dari Jawa Timur. 

“Alhamdulillah rasa syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kemenangan di ajang PON XX 2021 Papua. Saya sangat bangga bisa turut menyumbangkan prestasi bagi kampus Universitas BSI. Keberhasilan ini tentunya atas bantuan pelatih yang terus memotivasi untuk lebih bersemangat dalam meraih juara,” ujarnya, Jumat (1/10). 

Dibalik keberhasilan Imam, ternyata ada Solehurohman yang merupakan pelatih Judonya. Solehurohman juga mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang yang telah banyak menghasilkan prestasi di bidang yang sama, sehingga kini ia berhasil dipercaya sebagai pelatih Judo. 

“Proses yang dilakukan oleh Imam pada saat latihan sudah sangat maksimal, walaupun belum memperoleh medali emas, sejauh ini saya merasa bersyukur atas capaian yang diperoleh imam dalam kejuaraan PON XX di Papua,” kata Solehurohman. 

Menanggapi hal ini, Hasan Basri selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI mengatakan bahwa, kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa berprestasi yang telah berhasil membawa nama harum kampus Universitas BSI. Menurunya, Imam dan Solehurrohman layak mendapatkan apresiasi berupa beasiswa dari kampus atas keberhasilan tersebut. 

“Kami segenap civitas Universitas BSI kampus Karawang mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Capaian Prestasi yang telah diraih pada PON XX 2021 di Papua. Atas keberhasilan Imam dan Solehurrohman, kampus Universitas BSI memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa prestasi kepada mereka berdua yang telah berkomitmen memberikan kontribusi positif dalam hal prestasi,”kata Hasan. 

Ia berharap, melalui Imam dan Solehurrohman, dapat memotivasi atau menginspirasi mahasiswa Universitas BSI lainnya agar tetap semangat menorehkan prestasi dalam bidang apapun. Kampus Universitas BSI selalu mendukung bagi mahasiswanya yang ingin berprestasi bahkan memberikan bimbingan secara nyata. 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement