Senin 27 Sep 2021 22:37 WIB

Airlangga Sebut Pengganti Azis Syamsuddin Diumumkan Rabu

Golkar masih melakukan proses penggantian sesuai mekanisme yang ada.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait agenda rapat pleno DPP Partai Golkar, Senin (27/9).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait agenda rapat pleno DPP Partai Golkar, Senin (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjawab soal kepastian kapan pengganti Azis Syamsuddin di posisi wakil ketua DPR diumumkan. Ia menegaskan, hal tersebut akan diumumkan Rabu (29/9) sore.

"Tunggu hari Rabu jam 4 sore," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (27/9), malam.

Ia menjelaskan, pengumuman akan disampaikan di DPR oleh Ketua Fraksi Partai Golkar, Kahar Muzakir. Namun, Kahar tetap akan didampingi Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada, baik di partai maupun di DPR. Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu (29/9) jam 4 sore," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir mengungkapkan, alasan Airlangga memutuskan mengumumkan pengganti Azis pada Rabu lantaran ingin mengantarkan secara langsung surat pergantian Azis ke pimpinan DPR. Apalagi, menurutnya, Presiden Joko Widodo menganggap Rabu adalah hari baik.

"Hari Rabu kan biasanya kalau kebiasaan Pak Presiden kan hari baik ya. Walaupun semua hari itu baik, tapi Rabu lebih nyaman," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Adies Kadir mengungkapkan Azis Syamsuddin telah mengajukan surat pengunduran diri dari posisi wakil ketua DPR kepada fraksi. "Sehingga terkait dengan penggantinya, Partai Golkar akan memproses dalam waktu dekat," kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu dalam konferensi pers, Sabtu (25/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement