Sabtu 25 Sep 2021 23:37 WIB

Jokowi Bagikan Video Kisah Mantan Sopir Melalui Medsos

Suliadi bercerita pengalamannya saat menjadi supir Jokowi.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri)
Foto:

Kisah unik lainnya waktu Suliadi menyopiri Jokowi beserta istri Iriana Widodo saat peristiwa banjir di Solo. Dirinya bersama Jokowi dan Iriana berkeliling di Joyotakan, Jawa Tengah. Setelah berkeliling lama, mobil mendadak mogok saat naik tanggul.Saat itu Suliadi meminta izin kepada Jokowi untuk menggantikannya duduk di kursi kemudi, agar Suliadi bisa mendorong mobil yang mogok.  

Namun Jokowi kala itu meminta Suliadi tetap di kursi kemudi, dan dirinya sendiri yang mendorong mobil. "Bapak jawab, 'enggak, Pak, Pak Suli yang di dalam sama Ibu, saya yang mendorong'," ucap Suliadi.

Selama menjadi sopir, Suliadi mengaku tidak pernah dimarahi Jokowi. Suliadi mengatakan sangat senang ketika Jokowi menjadi Presiden. Menurutnya sikap Jokowi tidak pernah berubah kepada dirinya meskipun telah menjabat Presiden.

Suliadi menyebut sosok Jokowi sangat penting dalam kehidupannya. Suliadi merasa, tanpa Jokowi dirinya tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Dalam video tersebut, Suliadi berpesan kepada Presiden Jokowi agar selalu menjaga kesehatan, dan tidak lupa makan. 

Dia juga mendoakan Presiden selalu panjang umur. Adapun dalam video tersebut, Paman Jokowi, Widodo Prasetyo, ikut bercerita mengenai keberadaan rumah Jokowi di Tirtoyoso, Solo.

Rumah tersebut dibeli karena rumah Jokowi sebelumnya yang terletak di pinggir kali, di wilayah di Gilingan, digusur. Saat Jokowi awal tinggal di Tirtoyoso, sang paman mengatakan di dalam rumah hanya ada kulkas dan meja makan serta sebuah televisi kecil hitam putih berukuran 24 inci. Menurut sang paman, rumah tersebut akhirnya diberikan Jokowi kepada mantan sopirnya Suliadi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement