Rabu 22 Sep 2021 02:45 WIB

Kapolri Ucapkan Terima Kasih atas Kontribusi Persis

Persis telah banyak berkontribusi dan bahkan ikut melahirkan bangsa Indonesia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Mas Alamil Huda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9). Dalam sambutannya, Sigit mengucapkan rasa syukur dan apresiasi karena telah diberikan kesempatan di momentum yang baik itu.
Foto: istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9). Dalam sambutannya, Sigit mengucapkan rasa syukur dan apresiasi karena telah diberikan kesempatan di momentum yang baik itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9). Sigit bersyukur dan memberikan apresiasi karena telah diberikan kesempatan di momentum yang baik itu.

Dia menyebut kehadirannya adalah bentuk upaya peningkatan hubungan silaturahmi yang selama ini terbangun antara Polri dan Persis. Dengan begitu, silaturahmi yang dijalin pun semakin kokoh dan solid.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus Persis yang selama ini telah banyak berkontribusi dan bekerja dengan kami kepolisian khususnya dalam mendukung program pemerintah yang beberapa waktu lalu kami lakukan bersama-sama yaitu kegiatan vaksinasi," kata Sigit dalam sambutannya, melalui keterangan pers, Selasa (21/9).

Bagi mantan kapolda Banten itu, Persis telah banyak berkontribusi dan bahkan ikut melahirkan bangsa Indonesia. Sebab, Persis berdiri pada 1923 dan saat ini usianya hampir 100 tahun. Hal itu menjadi pegangan Polri bahwa bekerja sama dan bersinergi dengan Persis merupakan suatu kehormatan.

Menurut Sigit, dengan adanya Islamic Center, ke depannya diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa lebih memperluas cakupan penyampaian dakwah daripada yang saat ini sudah berlangsung. "Dalam kesempatan ini kami sangat mendukung apalagi dengan berdirinya Islamic Center banyak hal yang bisa dilakukan yang utama tentunya Persis bisa meningkatkan dakwah yang selama ini tentunya sudah dilaksanakan di sekian provinsi," ujar Sigit.

Mantan kabareskrim Polri itu menambahkan, pembangunan Islamic Center bisa menjadi pusat pengembangan usaha bagi Persis untuk membentuk UMKM sebagai pusat ekonomi bagi Persis dan masyarakat umum. Dia juga berharap dari Islamic Center Persis akan lahir generasi yang siap menyongsong Indonesia untuk menjadi salah satu negara besar.

"Tentu ini perlu dipersiapkan SDM unggul dan kami yakin Persis mempersiapkan itu untuk mewujudkan Indonesia ke depan jadi negara maju," ucap Sigit.

Ke depan, Sigit menuturkan, banyak tugas-tugas Polri yang memerlukan sinergi dengan Persis, khususnya dalam melaksanakan tugas pokok memelihara kamtibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk saat ini, Sigit menegaskan, semua pihak sedang berjuang bersama-sama menghadapi Covid-19. Meski angka virus corona di Indonesia sudah bisa ditekan, dia ingin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga mendorong agar semua warga mengikuti program vaksinasi sehingga laju Covid-19 bisa dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tumbuh.

"Pengendalian Covid-19 perlu dukungan semua pihak termasuk Persis demi pulihnya Indonesia dan semua aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement