Jumat 17 Sep 2021 17:55 WIB

Pangdam Siliwangi Tinjau Vaksinasi di Kampung Halaman

Vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum serta kaum pekerja pabrik dan kantoran.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Mas Alamil Huda
Pangdam III Siliwangi, Meyjen TNI Agus Subiyanto, meninjau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
Foto: Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi, Meyjen TNI Agus Subiyanto, meninjau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, meninjau kegiatan vaksinasi di kampung halamannya, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat (17/9). Di tempat ini, tim medis Kesdam III Siliwangi yang berjumlah 25 orang menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum dan karyawan pabrik di daerah ini.

Jenderal bintang dua lulusan Akmil 1991 ini mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada masyarakat umum serta kaum pekerja pabrik dan kantoran. Ia mengatakan, saat ini Kota Cimahi telah mencapai angka 87 persen vaksin dosis pertama dan 50 persen vaksin dosis kedua.

"Hari ini yang vaksin ada 800 sampai 1.000 orang. Kita akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat dan Banten," kata mantan komandan Paspampres ini, Jumat (17/9).

Pangdam berharap dengan gencarnya serbuan vaksin ini herd immunity (kekebalan kelompok) yang menjadi persyaratan penting untuk kembali menggairahkan kehidupan sosial ekonomi, bisa segera terwujud. ‘’Target vaksinasi Kodim 0609/Cimahi per hari, meliputi wilayah Kota Cimahi sebanyak 800 orang dan wilayah KBB 1.100 orang,’’ ujar dia.

 

Menurut Pangdam, Kodam III Siliwangi melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 diberbagai daerah di Jawa Barat dan Banten dengan target 35 ribu dosis vaksin setiap hari. Dengan target tersebut diharapkan bisa membantu pencapaian secara nasional sebanyak satu juta dosis per hari. ‘’Kami akan melakukan sekuat kemampuan untuk mewujudkan target tersebut,’’ tutur dia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 062/TN, Asops, Aster, Asintel, Kakesdam, Dandenmadam, Kapendam, Dandenpomdam, Plt Wali Kota Cimahi, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi, dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement