Jumat 17 Sep 2021 15:48 WIB

Menpora Dukung Program Pemuda Indonesia Mengaji

Program ini ditargetkan bisa melahirkan 1 juta tahfizh Al-Quran pemuda Indonesia.

DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersilaturahmi dengan Menpora.
Foto: Dok. Kem
DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersilaturahmi dengan Menpora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung program pemuda indonesia mengaji yang dipelopori DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Tujuan dari kegiatan ini adalah mengentaskan buta aksara Al-Quran di seluruh Indonesia. Hal tersebut Menpora sampaikan seusai menerima silaturahim ketum DPP BKPRMI beserta rombongan, Kamis (16/9).

“Ini harus kita apresiasi, karena gerakkan ini sudah mulai langka di negeri ini, dan kami berpesan kepada BKPRMI untuk menjadikan momentum ini sebagai solusi memberantas buta aksara Al-Quran di Indonesia bagi remaja, pemuda, lansia yang hasil penelitan hampir 60 persen umat Islam tak bisa membaca Al-Quran dengan baik,” ujar Menpora.

Ia juga menyampaikan peran BKPRMI sangat bermanfaat bagi pembinaan pemuda dan remaja di Indonesia. Melalui program yang sudah diluncurkan sejak Ramadhan 1443 H di Masjid Muwahiddin ini, 21 ribu Al-Quran telah didistribusikan

Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang telah mendukung program Pemuda Indonesia Mengaji yang ditargetkan bisa melahirkan 1 juta tahfizh Al-Quran pemuda Indonesia serta menggerakkan 1.000 rumah tahfizd BKPRMI di seluruh indonesia

Pada kesempatan tersebu, Said juga menyampaikan Program Festival Anak Sholeh Indonesia ke XI tingkat nasional dan jambore pemuda masjid memperebutkan piala bergilir Presiden RI dan piala tetap Menpora RI pada bulan oktober 2021 di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement