Selasa 14 Sep 2021 13:23 WIB

KSAL: Lanal Labuan Bajo akan Dilengkapi Kapal Patroli

Laksamana Yudo Margono akan menambah jumlah personel di Lanal Labuan Bajo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana  Yudo Margono
Foto: ANTARA /M Risyal Hidayat
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana  Yudo Margono, menyebut, TNI AL akan melengkapi kapal patroli guna meningkatkan patroli keamanan di wilayah perairan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tentunya ke depan kami akan tingkatkan keamanan melalui pangkalan TNI AL tipe C yang berfokus pada penegakan hukum laut di Labuan Bajo," ucap Yudo kepada wartawan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (14/9).

Yudo mengunjungi Markas Komando Pangkalan TNI AL Labuan Bajo untuk meninjau pangkalan dan layanan vaksinasi. Dia memeriksa sarana dan prasarana guna nantinya memenuhi kebutuhan untuk melengkapi Pangkalan TNI AL (Lanal) tipe C itu.

Salah satunya yang akan ditambah, yaitu kapal patroli plus jumlah personel TNI AL. Menurut dia, saat ini, personel masih di angka sekitar 20 persen dari kebutuhan sehingga perlu itambah. Selain itu, pihaknya juga akan membangun markas komando yang lebih besar di Labuan Bajo.

Semua peningkatan sarana prasarana tersebut diperuntukkan bagi peningkatan performa patroli keamanan perairan di Kabupaten Manggarai Barat ."Tentunya bersama instansi terkait dan pemerintah daerah untuk mengamankan Labuan Bajo ini," kata Yudo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement