Selasa 07 Sep 2021 22:38 WIB

Pemkot Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan

Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Pemkot Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan . Foto: Vaksin Covid 19 (ilustrasi).
Foto: Flickr
Pemkot Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan . Foto: Vaksin Covid 19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kecamatan mulai 8 September hingga 10 September 2021. Hal itu dilakukan untuk mengejar target vaksinasi 70 persen hingga awal Oktober 2021.

"Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1-5 September, kini dilanjutkan tiga hari, mulai 8-10 September mendatang,". ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati di Balai Kota Depok, Selasa (7/9).

Baca Juga

Dia menambahkan, pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut masih diselenggarakan atas kerja sama pihak kecamatan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat. "Gebyar vaksinasi akan dilanjutkan di 11 kecamatan bersama Puskesmas setempat sebagai vaksinator," tutur Umi.

Menurut Umi, sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Pfizer.

"Peserta vaksinasi merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat. Pendaftaran dapat dilakukan melalui RT-RW, ataupun kelurahan. Peserta memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata," jelasnya.

Lanjut Umi, dengan perpanjangan gebyar vaksinasi diharapkan dapat menambah cakupan vaksinasi di Kota Depok. "Selain juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta bisa mencapai herd immunity di Depok," harapnya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar di 11 kecamatan yang diadakan selama lima hari dari 1-5 September 2021 lalu, hasilnya melampaui target yakni mencapai 63.617 orang dari target 55 ribu orang.

"Gebyar Vaksinasi Covid-19 di 11 kecamatan melampaui target yang berhasil menembus 63.617 orang di vaksin dari target 55 ribu orang," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement